Home / Kesehatan / Dinkes Sulsel Penduduk Di Jeneponto Disuruh Tidak Untuk Was-Was

Dinkes Sulsel Penduduk Di Jeneponto Disuruh Tidak Untuk Was-Was

Dinkes Sulsel Penduduk Di Jeneponto Disuruh Tidak Untuk Was-Was  – Dinkes Kesehatan (Dinkes) Propinsi Sulawesi Selatan mengidentifikasi penyakit misterius yang memicu tiga orang penduduk Desa Garonggong, Jeneponto, wafat. Berkaitan penyakit ini, Dinkes Sulsel penduduk di Jeneponto disuruh tidak untuk was-was.

“Dimohon kalaupun ada perihal semacam itu jangan sampai was-was konsisten berkonsultasi dengan pihak kesehatan ditempat, pastinya kami bakal langsung turun,” kata Plt Kadis Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan, Bachtiar Baso, kala diminta konfirmasi, pada Senin (6/5/2019).

Pihak Dinkes Sulsel mengharapkan supaya penduduk Sulawesi Selatan, lekas menyampaikan berlangsungnya beberapa gejala penyakit yang menyerupai dengan peristiwa di Kabupaten Jeneponto itu.

“Harusnya itu baru beberapa gejala kami udah diberitahu jangan lantas kala di RS baru diumumkan. Lainkali jangan sampai was-was, kami siap lakukan perlakuan yang cepat,” ujar Bachtiar.

Lanjut Bachtiar, Dinas Kesehatan Propinsi Sulsel siap mengatasi pasien yang didiagnosa menyerupai tipus ini di RS kota Makassar, apabila RS di Takalar tidak bisa buat mengatasinya.

“Saya malahan meminta kalaupun memang tidak dapat dituntaskan di Takalar, Jeneponto, kirim ke propinsi di RS Wahidin (kota Makassar),” makin Bachtiar Baso.

Awal kalinya, Beberapa puluh penduduk di Desa Garonggong, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) sakit serta tiga orang yang lain wafat lantaran ‘penyakit misterius’. Bahkan juga diantara dari banyak penduduk ada yang hingga lakukan rukiah.

“Iya ada sekian banyak (kerjakan rukiah). Namanya mencari apa ya? Pilihan penyembuhan lain,” kata Kabid P2 Dinas Kesehatan Jeneponto, Susanti Andi Mansyur.

Tapi, pihak Dinkes mengatakan pihaknya sudah lakukan perlakuan medis sesuai dengan langkah buat mencari tahu penyakit misterius ini.

About admin