Home / Berita Umum / Dengan Gigitan Maut, Tokek Berhasil Kalahkan Ular Berbisa Di Bali

Dengan Gigitan Maut, Tokek Berhasil Kalahkan Ular Berbisa Di Bali

Dengan Gigitan Maut, Tokek Berhasil Kalahkan Ular Berbisa Di Bali – Seekor tokek sukses menundukkan ular hijau dalam duel sengit di Desa Tenganan, Dauh Tukad, Karangasem, Bali. Nyata-nyatanya ular itu menjadi model ular berbisa.

” Ini yg gigit walaupun sebenarnya ular berbisa. Ragamnya Trimeresurus insularis. Ular viper hijau, ” kata Kepala Laboratorium Herpitologi Puslit Hayati LIPI, Amir Hamidy, Sabtu (26/5/2018) .

Amir memanggil tokek itu sukses menundukkan ular dengan gigitan mautnya. Sebab, dapat yg berada pada kepala ular udah dilumpuhkan melalui gigitan tokek itu.

” Ini sesungguhnya si ularnya sukses digigit tokek. Ularnya lebih kalah duluan. Tokek punyai kapabilitas rahang yg kuat serta kepala besar. Ular kan apabila makan musti dari kepala dahulu. Nah kebanyakan apabila begitu dari kepala mesti di kalahkan, ” terangnya.

Dipandang dari bermacam sumber, ular hijau ini benar-benar termasuk juga ular yg agresif. Dia enteng berasa terganggu serta cepat menggigit.

Dapat ular mampu menyebabkan kerusakan sistim peredaran darah. Seandainya menggigit manusia mampu mengakibatkan rasa sakit yg hebat serta rusaknya jaringan di seputar luka gigitan.

About admin