Home / Berita Umum / Datangi Bawaslu, Caleg PPP Di Banten Minta Kasus Politik Uang Diungkap

Datangi Bawaslu, Caleg PPP Di Banten Minta Kasus Politik Uang Diungkap

Datangi Bawaslu, Caleg PPP Di Banten Minta Kasus Politik Uang Diungkap – Calon Anggota Legislatif (Calon legislatif) DPR RI dari PPP di Dapil Banten 1, Usep Saepudin mendatangi Bawaslu. Diakui dia kalah gara-gara meriahnya politik uang.

Ia pula memohon terhadap Bawaslu membuat team investigasi buat menyingkap perkara pembagian uang yg tersebar di Pandeglang-Lebak pada Pemilu 2019.

Calon legislatif dari PPP nomer urut 6 itu di terima langsung oleh ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi kala mencurahkan keluhannya bab politik uang.

Dia mengakui bukan tak bisa buat sediakan uang Rp 50 ribu biar penduduk memilihnya. Namun resiko dari politik uang menurut dia berakhir pada korupsi.

” Disaat menyaksikan harga ini, ya Allah pak sakit. Ingatan saya ke mana ini Bawaslu, naon gawena (apa kerjanya) . Money politics dalam hari tenang massif di Lebak serta Pandeglang. Kawan saya gak berani melapor lantaran takut, ” kata Usep kala mendatangi Bawaslu Banten, Rabu (24/4) .

Ia memohon biar Bawaslu lekas membuat team berantas anti money politics serta meluncurkan hasil hasil politik uang selanjutnya Caleg-caleg yg berikan terhadap uang terhadap penduduk saat proses Pemilu berjalan.

” Saya mencurahkan hasil di lapangan. Ini ikhtiar saya jadi calon legislatif tak punyai uang namun punyai visi misi, ” kata

Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi mengemukakan, pihaknya udah mengusahakan mengerjakan patroli berbarengan satgas anti money politics, akan tetapi, ketika patroli pihaknya persoalan menyingkap bukti politik uang.

” Berkenaan laporan money politics itu perbuatan dari proses hukum. Kita senantiasa bergerak. Dengan cara inti saya sepakat menampik yg bermain politik uang. Namun itu membutuhkan pembuktian hukum, ” pungkasnya.

About admin