Home / Liga Indonesia / Borneo FC Akan Kembali Ditukangi Iwan Setiawan

Borneo FC Akan Kembali Ditukangi Iwan Setiawan

Borneo FC Akan Kembali Ditukangi Iwan Setiawan – Borneo FC resmi menunjuk Iwan Setiawan jadi pelatih kepala. Iwan menukar Ricky Nelson yang tempatnya dikembalikan ke tim yunior.

” Kami mengambil keputusan kembalikan Ricky ke tim yunior. Untuk gantinya, kami juga akan membawa pelatih baru rasa lama. Dia yaitu Iwan Setiawan, ” kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar, di kantor Borneo FC di Kantor Nahusam Pratama Indonesia, Kompleks Stadion Segiri, Samarinda.

Penunjukan Iwan bukannya tanpa ada argumen. Menurut Farid, satu diantara pilihan yang realistis di waktu genting begini yaitu menghadirkan Iwan Setiawan.

Pasalnya, pelatih berlisensi A AFC itu tidaklah sosok asing di tim berjulukan Pesut Etam itu.

Iwan seperti di ketahui sempat membawa Pesut Etam jadi kampiun Divisi Paling utama 2014.

Ditambah lagi, Iwan mengetahui ciri-khas beberapa besar pemain Borneo FC, seperti Lerby Eliandri, Wahyudi Hamisi, Dody Al Fayed, Riswan Yusman, Sultan Samma, serta Diego Michiels.

Bahkan juga, trofi Piala Gubernur Kalimantan timur (PGK) 2016 lantas digengam karena tangan dinginnya.

” Jarak saat begitu singkat serta mungkin saja cuma coach Iwan yang dapat menyesuaikan cepat dengan lingkungan club ini. Dia bukanlah orang baru di Borneo FC. Jadi, manajemen setuju mengontrak dia sekali lagi, ” tuturnya.

Farid menyebutkan, ketentuan menghadirkan Iwan Setiawan pastinya mulai hari ini. Pihaknya telah menjangkau perjanjian verbal dengan Iwan.

Tetapi, penandatanganan kontrak juga akan dikerjakan pada Selasa (15/8/2017).

” Ini pastinya. Malam hari ini coach Iwan juga akan ada di Samarinda serta besok juga akan memimpin pemain Borneo FC latihan. Tanda tangan kontrak besok sebelumnya latihan. Kami ikat kontrak sampai akhir musim, ” katanya.

About admin