Home / Berita Umum / BNNP Jatim Tangkap Dua Pengedar Narkoba di Kota Madiun

BNNP Jatim Tangkap Dua Pengedar Narkoba di Kota Madiun

BNNP Jatim Tangkap Dua Pengedar Narkoba di Kota Madiun – BNNP Jawa timur tangkap dua pengedar narkoba di Kota Madiun. Petugas mengambil alih 65 gr sabu, 30 butir pil ekstasi serta 10 gr ganja.

Ke-2 pengedar yang diamankan disangka jaringan narkoba dari Lapas Madiun. “Peredaran narkoba yang dikontrol lewat LP Madiun ini cukuplah tinggi pada tahun 2019 ini. Karena itu, kita bekerja bersama dengan Kanwil Kemenkumham untuk membuka jaringan ini,” tutur Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Jawa timur, AKBP Wisnu Wardana pada wartawan di Kota Madiun, Sabtu (27/4/2019).

Ke-2 pengedar narkoba yang ditangkap yaitu Fajar Budiyanto (43), masyarakat Kota Madiun serta Arianti (32) masyarakat Semarang, Jawa Tengah. Menurut Wisnu, Arianti didapati kerja menjadi pemandu lagu di satu diantara tempat hiburan malam.

“Penangkapan ini adalah peningkatan dari info BNNK Nganjuk. BNNK Nganjuk wilayahnya sampai di Madiun yang memberitahukan jika ada satu jaringan yang bekerja di lokasi Madiun. Jaringan ini bekerja untuk ruang Madiun,” paparnya.

Wisnu mengemukakan berdasar pada hasil penyelidikan, barang terlarang yang dibawa aktor bersumber dari Surabaya. Sedang peredarannya dikontrol oleh seseorang terpidana yang masih tetap melakukan hukuman di Instansi Permasyarakatan Madiun.

“Untuk aktor Fajar Budiyanto diamankan petugas BNNP waktu di Terminal Madiun. Waktu diamankan, Fajar usai lakukan transaksi dengan satu diantara konsumennya. Waktu pemeriksaan diketemukan tanda bukti berbentuk sabu-sabu di saku celananya,” imbuhnya.

Wisnu memberikan selesai tangkap Fajar yang diwarnai tindakan kejar-kejaran, pemeriksaan diteruskan di kamar kost aktor Arianti di Jalan Srijaya. “Untuk statusnya dari dua aktor itu suami istri ataulah bukan kita belum jelas masih tetap kita selidiki. Yang pasti, diketemukan di kos-kosan,” katanya.

Menurut Wisnu penyidik sudah kantongi ibu bandar yang mengatur narkoba dibalik Lapas Madiun. Pihaknya sudah bekerjasama dengan Kantor Lokasi Kemenkumham Jawa timur untuk penyelidikan peredaran narkoba di LP Madiun.

About admin