Home / Berita Umum / Berjuang Di MK, Perindo Minta Ketegasan Hukum Masa Jabatan Wapres

Berjuang Di MK, Perindo Minta Ketegasan Hukum Masa Jabatan Wapres

Berjuang Di MK, Perindo Minta Ketegasan Hukum Masa Jabatan Wapres – Partai Perindo siap melawan sidang tuntutan masa jabatan wakil presiden yg diserahkan ke Mahkamah Konstitusi. Sidang akan diselenggarakan 2x di hari Senin lain kesempatan.

” Persiapannya, luar-dalam udah siap, seluruh materi juga disediakan. Buat Perindo, lebih cepat sangatlah baik keputusan itu sebab ini kan ngomong bab kebutuhan bangsa ke depan, ” kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Menurut Rofiq, hukum musti punyai keputusan dan ketegasan. Demikian perihalnya dengan undang-undang mengenai masa jabatan presiden dan wakil presiden, tak dapat ada penafsiran hukum yg berlainan.

” Jadi, apabila udah sehubungan kebutuhan bangsa ini, memanglah perlu kepastian hukum, tak dapat ada penafsiran hukum yg tidak sama sesuai dengan siapa yg menafsirkan, ” kata Rofiq.

” Hukum itu musti punya keputusan, ketegasan, dua periode itu berturut atau tak berturut. UU kan masih tetap memaparkan itu berturut-turut. Tidak lama UU Pemilu mengemukakan berturut atau tak berturut, mana yg dipegang, ” sambungnya.

Tuntutan ke MK diserahkan oleh Partai Perindo. Mereka menuntut Perkara 169 huruf n yg membatasi JK maju pada Pilpres 2019. Dalam perkara itu dinyatakan capres-cawapres bukan orang yg pernah berubah jadi presiden atau wakil presiden beberapa dua periode.

About admin