Home / Berita Umum / Bank Harus Jadi Tanggung Jawab Dari Kasus Korban Skimming

Bank Harus Jadi Tanggung Jawab Dari Kasus Korban Skimming

Jakarta
Wakil Presiden Juiceuf Kalla atau JK menanggapai masalah pembobolan dana nasabah dengan modus skimming. JK menerangkan masalah itu murni kriminil dengan memakai pengetahuan tehnologi (IT).

” Itu kan kriminil berarti mereka mengerti kekurangan IT yang ada serta jadi kriminil. Murni kriminil, ” kata JK di Kantornya, Jakarta, Selasa 20 Maret 2018.

JK juga mendorong supaya bank lebih siaga melindungi system keamanan nasabah. Dia menekan kepolisian supaya selekasnya menangkap semuanya aktor skimming. Bukan sekedar itu, JK juga memohon supaya bank juga bertanggungjawab pada beberapa nasabah yang dirugikan.

” Ada dua hal, pertama bank mesti perlindungan systemnya serta ke-2 polisi mesti menangkap mereka ini jadi kejahatan serta bila ada kekurangan demikian pasti tanggung jawab bank semasing, ” lanjut JK.

Di ketahui terlebih dulu, modus kejahatan skimming dikerjakan dengan menempatkan alat skimmer pada mesin ATM. Disangka alat itu bisa membaca data nasabah. Akhirnya sebagian orang nasabah alami kerugian. Yakni menyusutnya saldo tanpa ada transaksi.

Kepolisian serta pihak interpol telah kerja sama untuk membuka aktor itu. Serta aktornya tertangkap datang dari mancanegara. Serta kepolisian juga telah melaunching 64 bank yang terserang masalah kejahatan ataupun di Indonesia serta luar negeri.

About admin