Home / Berita Umum / Alasan KPK Tunda Pengecekan Gubernur Non Aktif Zumi Zola

Alasan KPK Tunda Pengecekan Gubernur Non Aktif Zumi Zola

Alasan KPK Tunda Pengecekan Gubernur Non Aktif Zumi Zola – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tunda pengecekan Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai terduga dalam masalah suap proyek-proyek di Propinsi Jambi.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menuturkan, pengecekan pada Zumi Zola yang idenya diselenggarakan ini hari terpaksa sekali di tunda selesai penasihat hukumnya, Muhammad Farizi ajukan penundaan pengecekan.

” Barusan penasihat hukum ZZ Zumi Zola sudah hadir ke KPK serta ajukan penundaan pengecekan, ” tutur Febri pada wartawan, Senin (2/4/2018).

Walau demikian, kata Febri, KPK akan kembali menyebut Zumi kurun waktu dekat ini. ” Kami akan panggil kembali ZZ menjadi terduga kurun waktu dekat. Peluang minggu depannya, ” makin Febri.

Awal kalinya, kata Febri, surat yang kirim KPK telah di terima oleh pihak Zumi Zola sekian hari yang silam, pasnya Kamis, 26 Maret 2018.

” KPK telah kirim surat 26 Maret 2018 terus ke rumah dinas yang perihal serta telah ada yang terima disana, ” imbuhnya.

Zumi Zola sudah diputuskan menjadi terduga dalam masalah gratifikasi. Tidak hanya Zumi, KPK juga memastikan Plt Kadis PUPR Propinsi Jambi Arfan dalam masalah gratifikasi. Ke dua terduga disangkakan terima hadiah atau janji proyek-proyek di lingkungan Propinsi Jambi serta penerimaan beda dalam kurun jabatan gubernur periode 2016-2021.

KPK menyangkakan Zumi serta Arfan tidak mematuhi clausal 12B atau clausal 11 UU 31 tahun 1999 perihal pemberantasan tindak pidana korupsi sama seperti dirubah UU nomer 20 tahun 2001 juncto clausal 55 ayat 1 ke-1 KUHPidana.

About admin