Home / Uncategorized / 7 TKI Asal Indonesia Tewas Dalam Kecelakaan Bus Di Malaysia

7 TKI Asal Indonesia Tewas Dalam Kecelakaan Bus Di Malaysia

7 TKI Asal Indonesia Tewas Dalam Kecelakaan Bus Di Malaysia – Sebanyak tujuh Tenaga Kerja Indonesia tewas kala akan bekerja dalam kecelakaan di KM147 Tol Juru Utara-Selatan, Bukit Mertajam, Negara Sisi Penang, Malaysia. Insiden berlangsung beberapa Rabu tempo hari jam 05. 30 saat setempat.

Ditulis dari halaman Bernama, Kamis (25/10) , bukti diri beberapa TKI tewas yaitu Serlia (21) , Resni Tumanggar (22) , Yeni (20) , Sartika Pasaribu (19) , Wami Windasih (19) , Faridah (18) , serta Kris Pratiwi (20) . Mereka yaitu buruh pabrik Sony di daerah Perai. Menurut keterangan Kepala Kepolisian Distrik Seberang Perai Tengah, Nik Ros Azhan Nik Abdul Hamid, kecelakaan itu melibatkan dua bus privat karyawan serta suatu minibus.

Hamid menyebutkan, kecelakaan berasal dikala bus ditumpangi beberapa korban mogok serta menepi ditepi jalan tol. Ketika awak bus tengah berupaya melakukan perbaikan, mendadak dari belakang melaju kencang suatu bus karyawan beda yang lebih dahulu menabrak suatu minibus, serta berbelok ke arah kiri segera menghantam bus tengah mogok itu.

Beberapa penumpang didalam bus tengah mogok terlempar keluar serta bergelimpangan ditepi jalan tol. Sebagian gawat serta yang lain tewas ditempat. Seseorang buruh wanita Malaysia bekerja di Pabrik Plexus di daerah Bayan Lepas, Noriah Kasa (40) , juga meregang nyawa dalam peristiwa itu.

Semua korban dilarikan ke Tempat tinggal Sakit Seberang Jaya. Menurut Wakil Konsulat Jenderal Indonesia di Penang, Osrinikita Zubhana, menyebutkan semua korban tewas serta luka-luka juga akan diurus oleh mereka serta Sony. Tujuh jenazah TKI, kata dia, akan diterbangkan malam hari ini ke Indonesia.

” Empat jenazah juga akan dibawa ke Medan. Serta semasing satu diterbangkan ke Aceh, Jawa Tengah, serta Jawa Timur. Keluarga mendiang juga akan menanti kehadiran jenazah, ” kata Osrinikita.

Sedang 20 TKI beda, termasuk juga dua orang gawat, saat ini dirawat di Tempat tinggal Sakit Penang serta Tempat tinggal Sakit Seberang Jaya. Menurut polisi, dari hasil kontrol, sopir dalam kecelakaan itu negatif narkoba atau alkohol.

About editor