Home / Berita Umum / 4 Orang Diduga Pelaku Perampokan Spesialis ATM Bank Dibekuk Polisi di Boyolali

4 Orang Diduga Pelaku Perampokan Spesialis ATM Bank Dibekuk Polisi di Boyolali

4 Orang Diduga Pelaku Perampokan Spesialis ATM Bank Dibekuk Polisi di Boyolali – Empat orang disangka aktor perampokan spesialis ATM bank sukses diringkus polisi di pintu keluar tol Ngemplak, Boyolali. Beberapa aktor telah dikejar polisi dari sejak lokasi Jawa Timur.

Penangkapan itu juga diwarnai tindakan kejar-kejaran. Masalahnya beberapa aktor langsung kabur dari mobilnya waktu tahu kehadiran petugas. Bahkan juga, satu aktor masuk rumah masyarakat serta sembunyi di plafon.

“Keempat aktor pada akhirnya sukses diamankan semua serta saat ini telah kami berikan langsung ke anggota Reskrim Polres Trenggalek yang lakukan pengejaran,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Willy Budiyanto, Selasa (5/2/2019).

Ke empat aktor itu yaitu Syahril (30) masyarakat Tanggamus, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lampung Barat. Agus Setyawan (22), masyarakat Kapuran, Kecamatan Kota Agung. Lalu Rudi Hermawan (35), masyarakat Tumpang, Ponco Kusumo, Kabupaten Malang serta Andika Stevan (28) masyarakat Ranca Belut, Cimahi Tengah, Kabupaten Cimahi.

Diterangkan, penangkapan itu berawal barusan pagi seputar jam 05.00 WIB, ada info pengejaran aktor pencurian dengan pemberatan (Curat) ATM oleh Polres Trenggalek, Jawa Timur di Tol Solo-Ngawi. Lalu anggota SPK serta Reskrim Polsek Ngemplak langsung ke arah ke pintu Tol Ngemplak.

Nyatanya mobil aktor, bernomor polisi D 1750 SAM telah ada di pintu tol. Mobil yang ditumpangi ke empat aktor ketahan di pintu keluar tol. Pintu tol menyengaja dibikin tidak dapat terbuka supaya mobil aktor tidak dapat kabur.

“Tahu kehadiran petugas, ke empat aktor langsung keluar dari mobil serta kabur ke perkampungan masyarakat,” tuturnya.

Petugas Polsek Ngemplak juga langsung mengejarnya. Dibantu masyarakat, pada akhirnya beberapa aktor sukses diamankan.

Dua orang aktor sukses diamankan di jalan Dukuh Menggungan, Desa Sawahan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. Persisnya di belakang Balai Desa dibawah jalan tol. Seseorang aktor diamankan di batas kota lokasi Dukuh Menggungan.

Sedang seseorang aktor yang lain diamankan di rumah masyarakat. Aktor itu kabur serta masuk rumah masyarakat dan sembunyi di plafon. Penangkapannya juga cukuplah tegang sebab infonya aktor itu membawa senjata api.

Dari penangkapan itu, petugas pun mengambil alih beberapa tanda bukti. Diantaranya, beberapa obeng serta uang juta-an rupiah dan mobil.

“Infonya grup ini tempo hari berlaga di Trenggalek. Beberapa aktor adalah spesialis curat ATM Bank Jawa timur di Trenggalek serta enam Polres di Jawa timur. Sasarannya ATM Bank Jawa timur,” paparnya.

About admin